Home » , » Explore Phone di Linux

Explore Phone di Linux


Kita bisa memfungsikan handphone/modem kita di ubuntu untuk berkomunikasi telephone atau sekedar sms messaging. Tentunya kita pernah dan secara sadar tahu apabila hampir semua modem/handphone, firmware-nya kebanyakan dirancang tidak untuk linux, melainkan untuk OS lainnya.
Sebagai pecinta linux, komunitas dan pengembangnya tentu tidak tinggal diam hanya bisa melihat hal itu. Bukti nyata dari itu adalah, saat kita membeli modem misalnya, meski dalam kemasan dan manualnya tidak tertuliskan dirancang untuk bekerja dengan GNU/Linux, tapi ternyata kita bisa menggukannya dan mengoperasikan alat-alat tersebut dengan linux.
Kalau sebagai pembaca media, umumnya sudah bisa dilakukan secara default tanpa meminta installasi driver. Bahkan untuk menggunakan berbagai handphone atau modem, seperti yang pernah saya lakukan, GNU/Linux khususnya ubuntu tidak rewel minta di-installin driver ini itu, apalagi harus restart kompie kita. Huff... ribed banget kayanya ya? seperti itu tuh? Apalagi kalau ada gangguan virus, hingga akses ke port USB kadang juga kaga bisa :D
Untuk bisa menggunakan handphone atau modem kita lebih hidup dan memiliki fungsi yang lebih cool kita bisa menggunakan berbagai aplikasi dan cara-nya, seperti yang ada disini :

Moga bisa bermanfaat. ^_^ >_<

By : Linux Group
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Q Hanya Butuh Kesetia'an - All Rights Reserved
Template Modify by Raikage Wahyu
Powered by Blogger