Home » , » Windows 8 Vs Linux 12.04

Windows 8 Vs Linux 12.04



sudah melihat update besar dari apa yang bisa dibilang Linux desktop yang paling penting: Ubuntu 12.04 dan kami juga melihat update paling radikal dari Windows dengan Windows 8 Metro datang sejak Windows 95 menggantikan Windows 3.1. Jadi, yang akan berakhir lebih baik untuk perubahannya ?

1. Desktop antarmuka
Ubuntu menggantikan antarmuka GNOME 2.x yang populer dengan Persatuan ketika pengembang mereka memutuskan GNOME 3.x shell itu bukan untuk mereka. Beberapa orang, seperti para pengembang Linux Mint belakang, memutuskan untuk menciptakan GNOME 2.x desktop dengan Cinnamon, tetapi Ubuntu mengambil jalan sendiri dengan Unity. Dalam geografi dekstop Unity, aplikasi yang paling sering digunakan disimpan di bar Launcher Persatuan kiri di sebelah kiri. Jika Anda membutuhkan aplikasi tertentu atau file, Anda menggunakan built-in aplikasi Dash Unity. Dash adalah desktop tujuan ganda mesin pencari dan file dan manajer program yang hidup di atas Launcher Menu Unity. Kelemahan, untuk Ubuntu power-user, adalah bahwa hal itu membuat lebih sulit untuk menyesuaikan pengaturan Ubuntu secara manual. Di sisi lain, sebagian besar pengguna, terutama yang yang baru untuk Ubuntu, merasa sangat mudah digunakan. Canonical, perusahaan di balik Ubuntu, telah menjelaskan bahwa terlepas dari apakah Anda menggunakan Ubuntu pada tablet, desktop atau smartphone interface Unity akan berada di sana dan itu akan terlihat sama.

2. Tampilan pertama di Ubuntu 12.04 (Galeri)
Windows 8 Metro adalah, jika ada, bahkan lebih dari keberangkatan dari pendahulunya dibandingkan Unity. Setidaknya dengan Persatuan, Anda masih bekerja dengan jendela, ikon, menu, dan pointer (pengecut). Metro telah menggantikan ikon dengan ubin. Selain itu, secara default, Anda hanya bisa bekerja dengan aplikasi di ubin atau layar penuh format. Bahkan teman-teman akrab seperti tombol Start yang hilang. Saya telah bekerja dengan Metro selama berbulan-bulan sekarang. Setelah semua waktu itu, saya masih berpikir Windows 8 dengan Metro akan mati pada saat kedatangan. Bahkan orang-orang yang benar-benar seperti Metro mengatakan hal-hal seperti "presentasi default adalah jelek dan impersonal." Anda dapat membuat Metro lebih banyak digunakan, tapi itu banyak pekerjaan untuk membuat sebuah antarmuka yang sudah jelek 'cantik dan, ketika Anda sudah selesai, Anda masih tersisa dengan sebuah antarmuka yang tidak melihat atau bekerja dengan cara yang Anda ve telah menggunakan Windows selama bertahun-tahun. Benar, ada juga Windows 8 Desktop, yang masih tidak memiliki tombol Start, tetapi sebaliknya terlihat dan bekerja seperti antarmuka 7 Windows Aero, tapi itu adalah sop untuk pengguna yang tidak ingin Metro. Cepat daripada nanti, Microsoft ingin semua orang di Metro. Tentu saja pada beberapa platform, seperti Windows RT, versi Windows 8 untuk tablet ARM, Metro adalah satu-satunya pilihan.

2. Aplikasi
Untuk usia salah satu raps palsu terhadap desktop Linux telah bahwa belum ada aplikasi yang cukup untuk itu. Itu tidak pernah benar. Apa Linux tidak memiliki adalah aplikasi yang sama seperti Windows. Ke mana, itu masih benar. Anda tidak bisa mengatakan masih mendapatkan Quicken, Outlook, atau Photoshop native di Linux. Tentu saja, dengan menggunakan WINE dan komersial saudara yang Crossover besar Codeweaver, Anda dapat menjalankan, dan lainnya program Windows, di atas Linux. Di sisi lain, saya menemukan beberapa program Linux, seperti Evolution untuk e-mail, program opsional di Ubuntu, untuk menjadi jauh lebih baik daripada setara Windows mereka. Selain itu, jika seperti semakin banyak orang hari ini program Anda benar-benar menggunakan semua waktu adalah browser Web untuk segala sesuatu maka Windows memiliki keunggulan tidak apa-begitu-lamanya. Krom, seperti pengujian saya telah menunjukkan waktu dan lagi, adalah browser Web terbaik di sekitar berjalan sama dengan baik pada Ubuntu dan Windows. Pada kedua, bagaimanapun, Anda akan perlu untuk mendownloadnya. Default Ubuntu untuk menggunakan Firefox dan Windows 8, tentu saja, menggunakan Internet Explorer. Apa yang saya temukan benar-benar menarik adalah bahwa meskipun Microsoft sebenarnya menghapus fungsi dari Windows 8. Jika Anda ingin memutar DVD pada Windows 8 atau menggunakannya sebagai media center, Anda harus membayar ekstra. DVD-pemain dan kekuatan untuk media stream tetap pilihan bebas di Ubuntu dan distro Linux yang lainnya.

3. keamanan
Telah ada banyak pembicaraan akhir-akhir ini tentang malware pada Mac dan itu benar. Mac rentan terhadap celana keamanan. Jadi, dalam hal ini, adalah sistem Linux. Tapi tidak pernah, pernah lupa bahwa untuk setiap virus Mac tunggal atau worm, ada ribuan penyerang Windows. Dan, bahwa sementara Linux dapat diserang juga, dalam prakteknya, itu lebih aman daripada baik OS Mac X atau Windows dan tidak pernah ada Linux desktop yang signifikan cacing keamanan. Mungkinkah itu terjadi? Tentu. Tapi, yang benar saja, saya menjalankan Linux dengan perlindungan virus, ClamAV, tapi aku paranoid, dan bahkan jadi saya belum pernah melihat penyerang tunggal, apalagi menderita serangan sukses, dalam hampir dua puluh tahun menggunakan desktop Linux. Saya berharap saya bisa mengatakan hal yang sama dari sistem Windows saya.

4. Total Biaya Kepemilikan (TCO)
Terima kasih untuk Active Directory (AD), itu lama mudah untuk mengelola desktop Windows, tapi kemudian berkat Directory Access Protocol Ringan (LDAP) dan alat-alat seperti Landscape, itu tidak ada masalah di Ubuntu Linux baik. Memang, karena Anda tidak akan dapat menggunakan AD untuk mengelola Windows RT sistem, Ubuntu Linux sebenarnya menyediakan sistem manajemen yang lebih terpadu. Juga, ingat apa yang saya katakan tentang keamanan? Anda tidak bisa melupakan anti-virus software atau Windows patch selama satu menit. Linux? Ya, Anda harus menggunakan program anti-virus dan patch secara teratur, tapi santai, Anda tidak meminta zero-day azab sepanjang waktu dengan cara Anda dengan Windows. Selain itu, biaya dimuka dari Linux? Nol. Windows 8? Kami belum tahu, tapi kita tahu bahwa Windows 8 PC akan lebih mahal daripada 7 Windows mereka bersaudara. Jika Anda benar-benar serius tentang pemotongan biaya desktop Anda, Linux adalah cara untuk pergi.

5. Kemudahan penggunaan
Salah satu mitos abadi tentang Linux adalah bagaimana sulitnya untuk digunakan. Oh benarkah? Jangan katakan 80-tahun saya menggunakan Ubuntu-ibu mertua atau Linux pengguna Jason Perlow ini ibu mertua. Mereka berdua menggunakan Ubuntu 12.04 dan penuh kasih itu. Kenapa? Karena itu sangat mudah digunakan. Metro, di sisi lain ... baik Anda tahu aku tidak menyukainya, tapi saya pikir itu mengatakan bahwa Bing pencarian tidak Google, Bing-menunjukkan 3,32 juta hasil untuk "8 Metro Windows menyebalkan." Banyak pengguna, termasuk kita sendiri Scott Raymond, akan suka jika Microsoft memberikan pilihan kepada pengguna untuk mengubah Metro off. Itu tidak akan terjadi. Plus lain untuk Ubuntu adalah, katakanlah Anda benar-benar tidak tahan Unity. Tidak masalah, Anda dapat beralih ke GNOME 3.x, Cinnamon, KDE, apapun. Dengan Ubuntu sementara mereka ingin Anda untuk menggunakan Unity, Anda dapat memilih untuk menggunakan antarmuka desktop Linux yang lain. Dengan Windows 8, Anda terjebak dengan setengah-setengah dan Metro-desktop. Menempatkan semuanya bersama-sama dan apa yang Anda dapatkan? Nah, saya tidak melihat Windows mengatasi Ubuntu pada desktop. Ada terlalu banyak pengguna Windows di luar sana. Desktop Linux tidak akan pernah mengejar ketinggalan dengan itu. Pertanyaan saya meskipun tidak yang akan berakhir desktop yang paling populer. Itu "yang akan berakhir lebih baik untuk perubahan nya?" Untuk pertanyaan itu, hanya ada satu jawaban: Ubuntu adalah pemenangnya. Saya meramalkan Windows XP dan 7 pengguna menempel sistem operasi mereka dan memberikan Windows 8 bahu dingin yang sama mereka memberi Vista dan Millennium Edition.
Itu akan berakhir menjadi masalah nyata untuk Windows. Kembali pada hari, mereka besi-pegangan pada desktop berarti mereka bisa memiliki jepit dan masih tidak kalah banyaknya. Hari ini, meskipun, kita bergerak menjauh dari desktop ke dunia di mana kita melakukan banyak pekerjaan kami di atas awan dan untuk itu kita dapat menggunakan tablet dan smartphone juga. Dan, pada tablet dan smartphone, Microsoft belum menunjukkan bahwa Windows dapat memainkan peran. Berkat Android, kita sudah tahu Linux adalah pemain utama pada mereka, dan Ubuntu sudah membuat sebuah drama kemitraan desktop / Android smartphone. All-in-semua, Ubuntu akan menjadi jauh lebih berhasil untuk perubahan dibanding Microsoft akan dengan transformasi sistem operasi.

Share this article :

1 komentar:

Unknown mengatakan...

follow back brew www.labsaya.com

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Q Hanya Butuh Kesetia'an - All Rights Reserved
Template Modify by Raikage Wahyu
Powered by Blogger